-->

Sabtu, 02 Oktober 2010

Sukses Import Wordpress ke Blogger


Seorang teman tadi malam bingung karena selalu mengalami error saat mengimpor konten blognya dari Wordpress ke Blogger. Tepatnya error terjadi saat proses impor file xml hasil generate dari Wordpress ke Bloggernya (kode error bX-dxdfg7). Parahnya lagi, saat dicari di halaman help Blogger, banyak yang mengalami hal serupa dan tidak ada solusi langsung dari Google sebagai pemilik blogger.

Akhirnya setelah Googling berdua kesana kemari, ditemukanlah sebuah website yang beralamat di http://wordpress2blogger.appspot.com/. Website ini menyediakan tool untuk melakukan konversi alias penyesuaian file xml Wordpress agar diterima dengan baik di platform Blogger.

Jadi dengan kata lain sebelum file xml hasil expor dari Wordpress dimasukkan blogger, terlebih dahulu kami melakukan konversi melalui website ini. Konversi akan menghasilkan file xml baru, nah file xml baru inilah yang kemudian diimport ke Blogger.

Bagi anda yang mengalami hal serupa, trik ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah error tadi. Hanya saja memang cara ini belum 100% sukses, percobaan yang kami lakukan pada file xml berukuran besar ternyata masih menghasilkan error. Ditambah jika berhasil, ada beberapa kekurangan yang dapat dilihat diantaranya tampilan yang tidak sempurna. Tapi paling tidak dengan menggunakan cara ini akan jauh lebih baik daripada harus copy paste satu persatu konten anda, hehehe.

Hasilnya percobaan ini bisa dilihat di http://cobaisi.blogspot.com/
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Sukses Import Wordpress ke Blogger"

Posting Komentar